Gender-Bending di Twelfth Night dan To Kill a Mockingbird

baju batik wanita
Gender-Bending di Twelfth Night dan To Kill a Mockingbird

Banyak stres ada perbedaan antara gender dan seks. Dan tentu saja ada. Seks pada dasarnya adalah biologi, manifestasi laki-laki dan perempuan atau lebih sederhana, bagian fisik yang datang dengan laki-laki atau perempuan. Gender, di sisi lain, adalah norma-norma sosial, peran dan cita-cita yang terkait dengan satu identitas, biasanya dianggap berasal dari bagian fisik yang Anda miliki. Ini & ldquo; konstruksi sosial, & rdquo; sesuatu yang tidak ditemukan dalam rias fisik yang sebenarnya.
Drama waria karya William Shakespeare & rsquo; & rdquo; Twelfth Night secara efektif mencontohkan gender sebagai konstruksi sosial. Setelah semua, bermain difokuskan pada, antara lain, pada kembar wanita muda bernama Viola yang memutuskan untuk cross-dress untuk mendapatkan pekerjaan dan masuk ke pengadilan Duke Orsino & rsquo ;. Lagipula, seorang gadis harus makan, dan karena dia telah terpisah dari saudara kembarnya yang diyakini mati setelah kapal busuk yang parah, dia harus mencari pekerjaan.
Dalam Shakespeare & rsquo; s time, cross-dressing (dengan pengecualian di panggung, karena aktor laki-laki memainkan karakter wanita sepanjang waktu) adalah tidak-tidak besar. Perempuan, tentu saja, diharapkan untuk mempertahankan dan mengadopsi norma-norma ketat mengenai femininitas, penampilan dan perilaku. Untuk sengaja memasang sepasang celana Elizabethan saat Anda seharusnya mengenakan pon pada pon rok berlapis adalah skandal mutlak.
Secara alami, drama Shakespeare dianggap korup secara moral dalam hal ini, menggambarkan perempuan yang keluar dari peran gender ketat mereka. Namun, para sarjana feminis dengan cepat menunjukkan bahwa itu berbicara kepada kurangnya kebebasan atau agen perempuan pada saat itu. Di Shakespeare & rsquo; Hamlet, kita melihat bagaimana menindas dan merusak sebuah masyarakat patriarkat bisa untuk seorang wanita & rsquo; s jiwa; Ophelia- yang diresepkan untuk gagasan umum tentang perilaku feminin yang sesuai - menemukan dirinya pion di tangan orang-orang dalam hidupnya, merasa terjebak oleh keadaannya, dan akhirnya bunuh diri. Melalui waktu dan literatur, kita telah melihat wanita yang, tidak seperti Ophelia, menentang ekspektasi masyarakat untuk menegaskan keyakinan mereka atau mengklaim ukuran kebahagiaan yang pantas mereka dapatkan dan menghadapi penolakan serius, pertentangan dan kecaman masyarakat sebagai akibatnya. Sophocles & rsquo; Antigone, Henry Adam & rsquo; s Esther dan Kate Chopin & rsquo; s Edna adalah contoh yang bagus untuk ini. Di dunia Shakespeare, Jika seorang wanita menemukan dirinya tanpa nafkah, dia harus meniru seorang pria untuk bertahan hidup (atau menikah, yang juga terjadi di akhir drama). Lebih penting lagi, seluruh kinerja Viola sebagai Justin Bieber-ish (wanita mencintainya dan & ldquo; nya & rdquo; sedikit fisik androgini) Cesario berbicara kepada gender sebagai pertunjukan. Setelah semua, aktor yang bermain Viola di panggung selama ini adalah seorang pria, membuat seluruh penampilan seorang pria bertindak seperti wanita yang bertindak seperti pria. Jika itu tidak membengkokkan gender, tidak akan ada. Gender, oleh karena itu, menjadi sesuatu yang dapat ditiru dan ditirukan dengan baik, terutama dalam kasus Viola-as-Cesario, yang sangat terampil bertindak seperti seorang pria yang kebetulan menarik perhatian Olivia, countess yang sama Duke secara romantis mengejar.
Gagasan tentang gender ini sebagai pertunjukan juga hadir dalam karya sastra klasik lain hampir 400 tahun setelah Shakespeare menulis Twelfth Night.
Sepotong sastra itu adalah Harper Lee & rsquo; s terkenal klasik, To Kill a Mockingbird. Dalam novel tentang rasisme Selatan, moralitas dan keadilan, kita dibimbing oleh seorang Pramuka tomboi, yang telah tumbuh bebas dari norma-norma perempuan tentang kepantasan dan kesopanan yang biasanya didorong pada belles Selatan yang khas. Dia kebanyakan memiliki ayahnya, pengacara yang bijaksana, hanya Atticus Finch, untuk berterima kasih untuk itu. Scout adalah seperti Viola, dalam arti, bahwa kedua perilaku mereka menentang apa yang diminta oleh jenis kelamin mereka. Viola seharusnya mengenakan pakaian wanita dan bertindak seperti wanita, seperti halnya Scout. Scout juga seharusnya sopan, sopan dan tepat & mdash; bukan pendakian pohon yang kasar dan gegabah. Dia membenci feminitas, pada kenyataannya. Itu adalah sesuatu yang dia pilih untuk ditolak, sesuatu yang dia anggap di bawahnya untuk sebagian besar novel. Shakespeare & rsquo; s Viola tidak keluar begitu langsung terhadap gender atau menjadi seorang wanita (itu adalah era Elizabethan, setelah semua) tetapi pilihannya untuk berpakaian sebagai seorang pria menunjukkan penolakan terhadap norma-norma feminin dan tuntutan masyarakat telah ditempatkan pada dirinya.
Penolakan Viola & rsquo; dan Scout & rsquo (bagaimanapun sementara atau dipaksakan) dari norma-norma semacam itu jelas mendukung teori gender ini sebagai sebuah pertunjukan. Untuk kedua karakter, itu adalah sesuatu yang dapat dilakukan atau bertingkah laku dan berganti dalam sekejap & mdash; tidak seperti satu & banyak kelamin, yang saat ini dapat diubah tetapi tidak semudah atau tanpa rasa sakit. Pertimbangkan penggambaran Scout & rsquo tentang bagaimana wanita kota & mdash; termasuk bibinya & mdash; don kemiripan kesopanan dan kekuatan sopan setelah kematian tragis Tom yang terbukti bersalah. Selama waktu itu, Scout meniru bibinya Alexandra dalam asumsi sopan santun sopan, menawarkan makanan wanita berkabung seperti nyonya rumah yang baik. Dia mengatakan: & ldquo; Lagi pula, jika Bibi bisa menjadi wanita pada saat seperti ini, jadi bisa I. & rdquo; Kinerja gender, memang.


Latest


EmoticonEmoticon

Gender-Bending di Twelfth Night dan To Kill a Mockingbird

baju batik wanita Gender-Bending di Twelfth Night dan To Kill a Mockingbird Banyak stres ada perbedaan antara gender dan seks. Dan te...